Bisnis  

1.262 Pesepeda Meriahkan KAI Railway Cyclist Fest 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sukses Melakukan KAI Railway Cyclist Fest 2024 yang diselenggarakan Hingga Kota Bandung Di Sabtu (19/10). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPT Kereta Api Indonesia (Persero) sukses Melakukan “KAI Railway Cyclist Fest 2024” yang diselenggarakan Hingga Kota Bandung Di Sabtu (19/10). Kegiatan yang digelar Hingga Pusdiklat Ir. H. Djuanda KAI tersebut, diikuti Di 1.262 pesepeda yang dilepas secara langsung Di Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Lomba ini menempuh rute sepanjang 45 Km Di menyusuri landmark Kota Bandung seperti Gedung Sate, Museum Konferensi Asia Afrika, serta Monumen Bandung Lautan Api.

“Sebagai Pada Di komitmen KAI Untuk mendukung Cara Kebugaran Yangbaik dan ramah lingkungan, KAI Berusaha Mendorong Komunitas Untuk Kebiasaan Dunia berolah raga, salah satunya Di Mengayuh Sepeda. Event ini mengajak para peserta menikmati keindahan Kota Bandung. Start dan finish lomba Di Pusdiklat KAI, Jl. Laswi No.23, Bandung,” ungkap Didiek Di siaran pers, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Healthy, Safety, Sustainability” ini, selaras Di perayaan HUT Hingga-79 KAI dan Menunjukkan komitmen KAI Di Sustainability lingkungan serta transformasi digital.

“Setiap peserta yang mengikuti event cycling ini dapat berdonasi Untuk inisiatif penghijauan. KAI juga bekerjasama Di Yayasan/NGO yang bergerak dibidang lingkungan hidup Untuk Memberi sebagian Di penjualan tiket Untuk dialokasikan Untuk Inisiatif reboisasi atau inisiatif penghijauan Hingga kota-kota besar,” tambah Didiek

Didiek mengatakan Melewati event ini peserta diajak Untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah KAI, menjaga kelestarian lingkungan, dan merasakan Penghayatan Mengayuh Sepeda Di melewati titik-titik bersejarah Hingga Kota Bandung.

“Hingga Kota Bandung terdapat banyak jalur hijau sebagai Dukungan Inisiatif Eco Green, Agar sangat tepat apabila Kota Kembang dipilih sejalan Di Konsep Kegiatan yang menekankan Sustainability. Samping Itu, Bandung Memiliki konektivitas transportasi yang mudah diakses Di kereta api,” jelas Didiek.

Di Kegiatan tersebut, peserta menikmati keseruan gowes bersama komunitas sepeda dan influencer ternama yaitu Nirina Zubir. Untuk menambah semarak Kegiatan terdapat penampilan spesial Di Grup Musik legendaris Cokelat.

“Ada juga pengundian doorprize Di hadiah sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, sepeda, smart watch, TV LED, dan berbagai hadiah Memikat lainnya. Seluruh peserta juga Merasakan race pack Memikat Di panitia berupa jearsy dan medali,” ungkap Didiek.

Hingga area event juga terdapat green market yang menjual produk-produk lokal dan ramah lingkungan, produk handmade, Produk daur ulang, dan perlengkapan eco-friendly. Area tersebut bertujuan Untuk mendukung usaha kecil yang fokus Di produk Sustainability.

“KAI juga menyediakan water station Untuk peserta Untuk mengisi ulang tumbler mereka. Hal ini sebagai sebagai Pada upaya dan komitmen perusahaan yang kini gencar mengajak penumpang kereta api membawa tumbler agar bisa bersama menjadi agen perubahan lingkungan Untuk Mengurangi sampah plastik Di botol minuman kemasan,” tutup Didiek.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 1.262 Pesepeda Meriahkan KAI Railway Cyclist Fest 2024