Bisnis  

Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir Ke 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T

Pada produsen chip AI, Nvidia (NVDA) dan CEO-nya Jensen Huang menjadi sorotan, beberapa miliarder Ilmu Pengetahuan lainnya juga ketiban durian runtuh. Foto/Dok

JAKARTA – Ledakan Kecerdasan Buatan (AI) atau kecerdasan buatan membuat nilai perusahaan publik dan swasta Menimbulkan Kekhawatiran tajam. Dampaknya Bagi tokoh penting Ke Dibelakang perusahaan tersebut, kini menjadi miliarder yang Lebihterus sibuk.

Pada produsen chip AI, Nvidia (NVDA) dan CEO-nya Jensen Huang menjadi sorotan, beberapa miliarder Ilmu Pengetahuan lainnya juga ketiban durian runtuh. Harta kekayaan mereka Lebihterus bertambah, seiring Penanaman Modal besar-besaran perusahaan Pada Ilmu Pengetahuan.

Berikut 4 miliarder yang Lebihterus kaya tahun ini berkat AI

1. Jensen Huang

Pendiri dan kepala eksekutif Nvidia Jensen Huang mendapati kekayaan bersihnya meroket Pada hype AI, seiring lonjakan permintaan perusahaan Pada chip AI. Sepanjang tahun ini, kekayaan bersih Huang melonjak naik USD63,5 miliar (Rp985,2 triliun) menjadi USD107 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Mayoritas kekayaan bersih Huang berasal Didalam 3,5% sahamnya Ke Nvidia. Menurut real-time Daftar Miliarder Forbes, kekayaan bersih Huang tembus USD117,5 miliar Ke Jumat (11/10/2024).

Ke bulan September, Nvidia bergabung kembali Didalam Skuat kapitalisasi pasar senilai USD3 triliun ketika sahamnya terus melonjak. Imbasnya kekayaan bersih Huang bertambah Disekitar USD2,3 miliar.

Dari saham Nvidia mencapai level tertinggi sepanjang masa Ke bulan Juni, saham pembuat chip itu telah Menyaksikan beberapa turbulensi. Tetapi, saham perusahaan sudah naik Disekitar 158% Ke sepanjang 2024, dan dibandingkan Didalam tahun lalu, saham Nvidia naik lebih Didalam 180%.

Ke bulan Juni, total kapitalisasi pasar Nvidia sempat melampaui Apple dan melewati ambang batas USD3 triliun Sebagai pertama kalinya. Beberapa minggu Setelahnya Itu, Nvidia menyalip Apple dan Microsoft Sebagai menjadi perusahaan publik paling berharga Ke dunia.

Walaupun jatuh kembali Ke posisi ketiga, Nvidia tetap menjadi perusahaan semikonduktor paling berharga Ke dunia. Ke bulan Februari, Nvidia menjadi perusahaan semikonduktor pertama yang mencapai valuasi USD2 triliun Setelahnya melaporkan Pencapaian pendapatan Ke kuartal keempat.

2. Michael Dell

Kekayaan bersih pendiri dan CEO Dell Technologies (DELL), Michael Dell juga Menimbulkan Kekhawatiran USD31,6 miliar Ke sepanjang tahun 2024. Menurut data Bloomberg, mayoritas kekayaan bersih Dell senilai USD110 miliar berasal Didalam sahamnya Ke perusahaan Mesin yang dia miliki Disekitar setengahnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir Ke 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T