Respons Kemenkes RI ‘Ditikung’ Promo Berobat Hingga Luar Negeri

Jakarta

Sebuah poster berisi promosi Sebagai berobat Hingga Malaysia terpasang tak jauh Di kantor Kementerian Kesejaganan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Poster yang terpasang Ke Kedutaan Besar Malaysia tersebut viral Ke media sosial dan menuai beragam komentar.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesejaganan Kementerian Kesejaganan (Kemenkes RI) Azhar Jaya menilai viral foto poster ajakan berobat Ke Malaysia adalah pemacu perbaikan pelayanan Kesejaganan. Dirinya mengaku tak mempersoalkan pemajangan poster tersebut Ke Kedutaan Besar Malaysia Ke RI.

Kebetulan, jarak Kedubes Malaysia Didalam kantor Kemenkes RI juga relatif Didekat berkisar 650 meter. Justru, hanya sembilan menit Didalam berjalan kaki.


Meski begitu, Azhar menekankan sah-sah saja bila setiap area kedutaan Melakukanupaya menonjolkan Gaya, Kebiasaan Global, hingga promosi pelayanan Di negaranya masing-masing. Hal ini juga tidak hanya terjadi Ke Kedubes Malaysia, tetapi Kedubes Sebagai Bangsa-Bangsa maju termasuk Inggris.

“Iya area kedutaan kan memang punya otoritas sendiri. Mereka memang sering promosi seperti yang ada Ke kedutaan lain seperti Australia, Inggris, dan lain-lain,” terangnya kepada detikcom Kamis (10/10/2024).

Pihaknya mengaku Akansegera Memperbaiki pelayanan Kesejaganan, khususnya Ke provinsi-provinsi terdekat Malaysia. Mengingat, tidak sedikit yang memilih berobat Hingga luar negeri seperti Malaysia Didalam pertimbangan biaya murah.

Sebagai catatan, Gaya berobat Hingga luar negeri Ke Tanah Air setiap tahunnya melampaui satu juta orang. Imbasnya, Bangsa kehilangan potensi pendapatan lebih Di Rp 100 triliun.

Apa Kata Menkes?

Pejabat Tingginegara Kesejaganan Budi Gunadi Sadikin menganggap poster tersebut menjadi bahan intropeksi alias banyak hal yang perlu dibenahi Di pelayanan Kesejaganan.

“Itu artinya kita harus intropeksi diri dan Memperbaiki pelayanan Kesejaganan,” jawabnya Di ditemui detikcom Ke Didepan Gedung Swabessy, Kemenkes RI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

NEXT: Awal Mula Postingan Viral

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Respons Kemenkes RI ‘Ditikung’ Promo Berobat Hingga Luar Negeri