Bisnis  

Standar Operasi Aman, Pertagas Peroleh 3 Pengakuan Kementerian ESDM

Pertagas Memperoleh Pengakuan Di Pembantu Kepala Negara ESDM Bahlil Lahadalia Di ajang Penganugerahan Pengakuan Keselamatan Migas Tahun 2024. FOTO/Ist

JAKARTA – Komitmen penerapan standar keselamatan kerja PT Pertamina Gas (Pertagas) memperoleh pengakuan Di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Di ajang Penganugerahan Pengakuan Keselamatan Migas Tahun 2024. Pertagas Ke ajang tersebut memboyong 3 Pengakuan Ke tiga kategori utama.

Perolehan itu disebut sebagai pencerminan dedikasi perusahaan Di menjaga keselamatan dan Sustainability operasional. Pengakuan pertama yang diperoleh adalah Kategori Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I yaitu Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan. Pengakuan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan operasional tanpa insiden kecelakaan kerja yang menyebabkan hilangnya jam kerja.

Lalu, Pertamina Gas juga meraih Pengakuan Patra Karya Raksa Tama yaitu Pembinaan Keselamatan Kerja. Pengakuan ini mengakui upaya perusahaan Di melakukan pembinaan keselamatan secara konsisten, Lewat penerapan Inisiatif keselamatan kerja dan pelatihan berkala Untuk karyawan.

Kategori ketiga, Pengakuan Perusahaan Penunjang, Perseorangan, dan/atau Kelompok Orang Di Upaya Peningkatan Kinerja Keselamatan Migas (Patra Prakarsa), diberikan kepada Direktur Metode dan Operasi Pertamina Gas Indra P. Sembiring. Pengakuan ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusinya Di Mendorong peningkatan kinerja keselamatan Ke sektor migas.

“Pengakuan-Pengakuan ini mempertegas visi Pertamina Gas Di memperkuat sistem keselamatan kerja yang terintegrasi Ke seluruh unit operasional, Supaya menjamin peningkatan kinerja keselamatan secara berkesinambungan,” ungkap Indra Di keterangannya, Kamis (10/10/2024).

Pembantu Kepala Negara ESDM Bahlil Lahadalia Di sambutannya Ke ajang tersebut mengatakan bahwa hal penting yang harus diperhatikan Sebagai mencapai kemandirian energi Ke Indonesia salah satunya adalah Di menjamin keselamatan kerja Di hulu hingga hilir. “Sektor energi dan lingkungan adalah hal yang tak terpisahkan, sehinggga kita perlu bersama-sama berkolaborasi dan saling mengingatkan, Sebagai fokus Di pengimplementasian,” tegas Bahlil.

Peristiwa Pengakuan Migas 2024 tersebut merupakan agenda rutin Kementerian ESDM Sebagai mengapresiasi perusahaan-perusahaan migas yang secara konsisten menerapkan standar keselamatan kerja tinggi serta menjalankan operasional yang aman dan berkelanjutan. Tiga Pengakuan yang diraih tersebut, kata Indra, mengukuhkan posisi Pertamina Gas sebagai perusahaan yang menempatkan keselamatan kerja sebagai prioritas utama.

“Perusahaan berkomitmen Sebagai terus Menyusun praktik-praktik keselamatan terbaik guna mendukung Sustainability sektor energi nasional,” tegasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Standar Operasi Aman, Pertagas Peroleh 3 Pengakuan Kementerian ESDM