Ahli Kebugaran Ungkap Orang Di Kebugaran Ini Lebih Rentan Kena ‘Paru-paru Basah’


Jakarta

‘Paru-paru basah’ adalah Penyakit serius yang bisa dialami Di siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa.

Istilah ‘paru-paru basah’ merujuk Di Penyakit Menyebar yang terjadi Di paru-paru, biasanya disebabkan Di sejumlah patogen, seperti kuman, Patogen, hingga bakteri. Kebugaran ini bisa disebut juga sebagai pneumonia.

“Di Sebab Itu Penyakit Menyebar itu yang kita artikan Di Kebugaran paru-paru basah ini adalah suatu pneumonia,” kata spesialis Penyakit paru Di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr Naindra Kemala Dewi, SpP kepada detikcom, Jumat (27/9/2024).


“Di Sebab Itu pneumonia itu adalah Penyakit Menyebar yang terjadi atau peradangan yang terjadi Di Area parenkim paru,” lanjutnya.

Menurut dr Naindra, insiden pneumonia atau ‘paru-paru basah’ Di Indonesia cukup banyak, Justru disebutnya masih ditemukan Tindak Kejahatan setiap harinya.

Kebugaran ini paling rentan diidap Di pasien yang Memiliki komorbid atau Kebugaran tertentu. Hal ini dikarenakan pasien Di riwayat komorbid lebih rentan terkena Penyakit Menyebar.

“Terutama Di pasien-pasien yang juga Memiliki komorbid, yang ada riwayat sakit diabetes, hipertensi, sakit ginjal, jantung,” ucapnya.

Di sisi lain, ia juga mengimbau Kelompok Bagi menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga tubuh Di asupan makan yang baik, istirahat yang cukup, Aktivitasfisik yang teratur, hingga Merasakan Proteksi.

“Di Sebab Itu kita selalu menganjurkan Di pasien-pasien yang sudah berusia 40 tahun Di riwayat Penyakit paru kronik, misalnya sudah ada riwayat paru yang menyebabkan kerusakan Di parunya ataupun yang usia 65 tahun Di komorbid kita biasanya sudah mulai menganjurkan Bagi mulai Proteksi pneumonia,” kata dr Naindra.

” Di Sebab Itu itu juga merupakan salah satu cara Bagi bisa Memangkas resiko terjadinya Penyakit Menyebar. Kalau pun terjadi Penyakit Menyebar, gejalanya pasti yang ringan Lantaran sudah ada proteksi,” imbuhnya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kebugaran Ungkap Orang Di Kebugaran Ini Lebih Rentan Kena ‘Paru-paru Basah’