Ingatan Makin Jos! Ini 6 Konsumsi yang Bisa Bantu Cegah Pikun

Jakarta

Otak merupakan salah satu organ terpenting Untuk tubuh manusia. Organ ini berfungsi Untuk menjaga detak jantung, pernapasan Di paru, serta memungkinkan tubuh bergerak, merasakan, dan berpikir.

Mengonsumsi Konsumsi tertentu dapat membantu menjaga otak tetap Untuk Kepuasan yang prima. Hal ini penting Untuk mencegah masalah Keadaan Di otak, salah satunya kepikunan.

Berikut ini adalah beberapa jenis Konsumsi yang bisa dikonsumsi Untuk mencegah kepikunan dan Meningkatkan Keadaan otak dikutip Untuk Healthline:


1. Ikan

Ikan yang mengandung lemak sehat menjadi urutan teratas sebagai Konsumsi yang baik Untuk Keadaan otak. Ini mengandung sumber asam lemak omega-3 yang kaya. Ikan berlemak yang dapat dikonsumsi meliputi salmon, trout, tuna albacore, herring, dan sarden.

Disekitar 60 persen otak terbuat Untuk lemak dan lebih Untuk setengah lemak tersebut terdiri Untuk asam lemak omega-3. Asam lemak tersebut digunakan Untuk membangun sel-sel otak dan saraf, ini penting Untuk proses belajar dan memori.

Omega-3 dapat memperlambat penurunan mental Yang Berhubungan Didalam usia dan membantu mencegah Gangguan alzheimer.

2. Bluberi

Bluberi merupakan salah satu buah yang Memperoleh banyak manfaat Keadaan Untuk tubuh. Buah ini mengandung antosianin, sekelompok senyawa tanaman yang Memperoleh efek anti-inflamasi dan antioksidan.

Antioksidan bekerja melawan Tekanan oksidatif dan peradangan yang dapat umum dapat menyebabkan penuaan otak serta Gangguan neurodegeneratif. Beberapa antioksidan Untuk bluberi ditemukan terakumulasi Di otak dan membantu Meningkatkan komunikasi Antara sel-sel otak.

3. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, sebuah bahan aktif yang telah terbukti dapat melewati sawar darah-otak, yang membuatnya bisa langsung masuk Di Untuk otak. Kurkumin adalah senyawa antioksidan dan anti-peradangan yang dapat Memberi manfaat seperti Meningkatkan daya ingat, meringankan depresi, hingga membantu Kemajuan sel Mutakhir.

Kandungan kurkumin dapat membantu Meningkatkan daya ingat Di pengidap alzheimer. Senyawa ini juga dapat membantu membersihkan plak amiloid yang muncul akibat alzheimer.

Sebagian besar Eksperimen menggunakan Pendukung Kesehatan kurkumin yang terkonsentrasi Untuk dosis berkisar 500-2.000 mg setiap hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ingatan Makin Jos! Ini 6 Konsumsi yang Bisa Bantu Cegah Pikun