Begini Tips Menikmati Minuman Manis agar Tak Membahayakan Kesejajaran

Jakarta

Rasa manis Ke Minuman dan minuman memang Memberi kesenangan tersendiri. Akan Tetapi, Ke balik itu bisa berisiko Untuk Kesejajaran. Begini cara menikmatinya agar tak membahayakan Kesejajaran.

Mengonsumsi Minuman dan minuman manis bisa memperbaiki suasana hati. Itu Lantaran gula berperan melepaskan hormon dopamin dan nucleus accumbens Ke otak, Agar memberi rasa Sejahtera.

Akan Tetapi, Ke balik kenikmatan sesaat itu, terdapat banyak dampak negatif Ke Kesejajaran yang bisa berakibat fatal Untuk jangka waktu lama. Hal ini telah dibuktikan Dari banyak Studi Ke dunia.


Dikutip Didalam India Today (18/07/24), berikut penjelasan seputar konsumsi Minuman dan minuman manis.

1. Hal yang dialami tubuh Di mengonsumsi gula

Ahli gizi Ritika Samaddar Didalam Fasilitas Medis Max Super Speciality Ke Delhi, India mengatakan bahwa Di mengonsumsi gula, gula Berencana dicerna dan dipecah menjadi glukosa yang diserap Dari darah.

“Glukosa Meningkatkan kadar gula darah dan juga menyebabkan pelepasan insulin, Agar glukosa dapat diserap Dari otot Sebagai menghasilkan energi,” tutur Ritika Samaddar.

Sambil Itu, asupan gula berlebihan dapat menyebabkan banyak risiko. Mulai Didalam perlemakan hati, resistensi insulin, sindrom metabolik, dan penambahan berat badan.

2. Adakah gula yang menyehatkan?

Ahli gizi bernama Veena V Didalam Fasilitas Medis Aster Whitefield, Bengaluru menyarankan Sebagai selalu memilih gula alami, seperti fruktosa yang banyak terdapat Ke buah dan sayur.

Jika dikonsumsi Untuk bentuk Minuman utuh, fruktosa mengandung serat, vitamin, dan mineral. Minuman Bergizi tersebut dapat Mengurangi beberapa efek negatif yang ditimbulkan Lantaran gula.

Cara lainnya bisa juga memilih sumber laktosa, yang ditemukan Untuk kandungan susu. Laktosa dipecah menjadi glukosa dan galaktosa Ke Untuk tubuh. Juga ada sukrosa yang terdapat Ke beberapa sayuran.

“Walaupun semua gula Ke akhirnya berubah menjadi glukosa, gula alami cenderung menjadi pilihan yang lebih baik Lantaran Minuman Bergizi tambahan dan tingkat penyerapan yang lebih lambat,” tutur Kanikka Malhotra.

Sambil Itu, ahli gizi Salini Somasundar mengatakan bahwa gula merah merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan gula putih rafinasi. Itu Lantaran diproses Didalam cara alami Sebagai menjaga Minuman Bergizi alami tebu, termasuk vitamin dan mineral.

“Gula kelapa yang berasal Didalam pucuk bunga pohon kelapa dan gula aren yang terbuat Didalam getah pohon enau juga merupakan pilihan yang baik,” lanjutnya.

Waktu terbaik Sebagai makan Minuman manis ada Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Begini Tips Menikmati Minuman Manis agar Tak Membahayakan Kesejajaran