Waspada, Ini Daftar 10 Selebriti yang Sering Dipakai Sebagai Kejahatan Siber

McAfee menempatkan Scarlett Johansson Ke posisi puncak 2024 Celebrity Hacker Hotlist. Foto/Marca

JAKARTA – Sejumlah selebriti dunia namanya kerap dicatut Di para penipu Sebagai memperdayai korbannya Ke dunia maya. Popularitas serta nama besar para selebriti memang kerap membuat orang lengah dan ujung-ujungnya menjadi korban kejahatan siber .

McAfee pun telah merilis daftar nama para selebriti yang kerap dieksplotasi Di penjahat siber Untuk “2024 Celebrity Hacker Hotlist”.

Betanews melansir, Rabu (9/10/2024) McAfee menempatkan Scarlett Johansson Ke posisi puncak “2024 Celebrity Hacker Hotlist”. Popularitas Johansson membuatnya menjadi target utama Untuk peretas, yang menggunakan namanya Sebagai menipu User yang tidak curiga agar mengklik tautan berbahaya atau mengunduh file berbahaya.

Laporan McAfee memperingatkan pencarian yang melibatkan selebriti dunia seperti Johansson seringkali mengarahkan konsumen Hingga situs tidak aman. Situs-situs ini dapat menginstal malware atau mengumpulkan data pribadi, membahayakan Kepribadian, data, dan identitas User. Munculnya AI telah memudahkan Sebagai membuat deepfakes yang meyakinkan, menambah lapisan kompleksitas Ke Kejahatan Finansial ini. Gambar, audio, dan video yang dihasilkan AI dapat digunakan Sebagai menipu Fans agar terlibat Di konten palsu, tidak hanya merusak keuangan korban tetapi juga reputasi selebriti.

Banyak orang yang mencari berita atau penawaran selebriti secara online, seringkali memprioritaskan Kelajuan daripada Keselamatan. Tetapi, laporan McAfee menekankan perilaku ini membuat User rentan Di Kejahatan Finansial. Baik berburu tiket Pertunjukan Musik diskon, Penanaman Modal Asing Aset Kripto, atau hadiah, User dapat menjadi mangsa situs palsu yang membahayakan informasi sensitif mereka atau mencuri uang.

Skuat McAfee’s Threat Research Labs menyusun daftar tersebut Di mengidentifikasi selebriti mana saja termasuk influencer media sosial yang paling sering menjadi target Untuk Kejahatan Finansial online.

Berikut 10 selebriti teratas yang paling sering dieksploitasi Untuk Kejahatan Finansial :

1. Scarlett Johansson

Dikenal Lantaran penggunaan gambarnya yang tidak sah Untuk iklan dan Dukungan yang dihasilkan AI.

2. Kylie Jenner

Mereknya disalahgunakan Untuk giveaway palsu dan produk Kylie Cosmetics palsu.

3. Taylor Swift

Ditargetkan Sebagai Kejahatan Finansial tiket, disinformasi politik, dan pemberian hadiah produk.

4. Anya Taylor-Joy

Digunakan Sebagai informasi Pemutaran Online yang salah dan Kejahatan Finansial giveaway.

5. Tom Hanks

Penipu mempromosikan produk Kesejaganan palsu atas namanya.

6. Sabrina Carpenter

Yang Berhubungan Di Di iklan Langkah konten dewasa dan tiket palsu.

7. Sydney Sweeney

Yang Berhubungan Di Di Kejahatan Finansial crypto.

8. Blake Lively

Ditargetkan Di Kejahatan Finansial produk penurunan berat badan.

9. Johnny Depp

Namanya disalahgunakan Sebagai penggalangan dana, hadiah, dan Kejahatan Finansial crypto.

10. Addison Rae

Korban Kejahatan Finansial Dukungan palsu dan giveaway.

Daftar Ke atas Menunjukkan bagaimana para pelaku kejahatan telah Menyesuaikan, menggunakan AI Sebagai menghasilkan Dukungan palsu dan iklan yang menampilkan tokoh terkenal. Johansson telah vokal menentang konten yang dihasilkan AI tanpa persetujuan, menyoroti kekhawatiran yang berkembang ini. Penipu beralih Untuk eksploitasi Keuangan murni Hingga memanfaatkan kemiripan dan suara selebriti yang dapat dikenali Sebagai Menarik Perhatian klik.

Mereka menggunakan Pendekatan seperti deepfakes yang dihasilkan AI dan skema phishing Sebagai mengeksploitasi popularitas selebriti ini. Peneliti McAfee menemukan Aset Kripto, tiket, pemberian produk, dan Kejahatan Finansial “Terapi ajaib” termasuk yang paling umum.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Waspada, Ini Daftar 10 Selebriti yang Sering Dipakai Sebagai Kejahatan Siber