Cara Mengatasi Jok Kendaraan Bermotor Roda Dua Licin

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Permasalahan jok Kendaraan Bermotor Roda Dua yang licin kerap kali mengganggu pengendara roda dua. Pasalnya, Situasi ini membuat kenyamanan Untuk berkendara menjadi berkurang, khususnya Ke Pada bermanuver ataupun mengerem.

Perlu diketahui, jok berfungsi sebagai tempat duduk sekaligus penopang kenyamanan Untuk pengemudi maupun penumpang Untuk berkendara. Jok yang ideal umumnya Memperoleh kekenyalan empuk, dapat meredam guncangan dan getaran, serta Memperoleh kontur yang sesuai Bersama pengendara.

Tetapi, terdapat berbagai Situasi yang dapat menyebabkan jok Kendaraan Bermotor Roda Dua menjadi licin. Berikut faktor-faktor sekaligus penjelasannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penggunaan bahan pembersih yang salah

Penyebab utama jok Kendaraan Bermotor Roda Dua menjadi licin, salah satunya Sebab penggunaan bahan pembersih yang kurang sesuai. Contohnya pembersih serbaguna Bersama kandungan bahan kimia yang kuat. Residu kimia yang terkandung Untuk produk pembersih dapat tertinggal dan menyebabkan permukaan jok menjadi licin.


Kelembaban berlebih

Faktor kelembaban juga Berpotensi Untuk menyebabkan jok menjadi licin. Ketika Kendaraan Bermotor Roda Dua terkena hujan, embun, atau dicuci tanpa dikeringkan Bersama benar, jok Akansegera menyerap air Setelahnya Itu menciptakan Situasi lembab.Jika Situasi ini dibiarkan terus-menerus, maka daya cengkeram yang ada Ke permukaan jok Akansegera berkurang, Agar membuatnya menjadi licin Pada digunakan.

Permukaan bahan jok yang terlalu halus

Beberapa bahan jok Memperoleh tekstur halus alami, seperti vinil ataupun kulit sintetis. Sekalipun Memperoleh daya Konsisten yang baik Pada cuaca, Tetapi permukaan yang terlalu halus dapat menyebabkan jok terasa licin, utamanya jika terkena air atau debu.

Situasi bahan jok Kendaraan Bermotor Roda Dua yang sudah usang

Bahan jok Kendaraan Bermotor Roda Dua yang sudah usang cenderung Akansegera mengelupas, menipis, dan kehilangan teksturnya. Dampaknya, jok tidak lagi mampu Memberi daya cengkeram yang baik Agar menjadi licin. Situasi ini umumnya ditemui Ke Kendaraan Bermotor Roda Dua yang pemakaiannya sudah lama atau kurang terawat.

Penggunaan pelapis tambahan yang tidak sesuai

Pelapis kendaraan kerap digunakan Untuk melindungi jok Kendaraan Bermotor Roda Dua Bersama panas ataupun hujan, Tetapi, penggunaan pelapis yang tidak sesuai dapat menyebabkan jok menjadi licin. Hal ini Sebab pelapis yang tidak didesain Untuk penggunaan Ke jok dapat Mengurangi friksi Di jok dan tubuh pengendara.

Pakai pengkilap bodi Kendaraan Bermotor Roda Dua

Pengkilap memang cocok digunakan Ke Pada bodi Kendaraan Bermotor Roda Dua. Tetapi, kandungan Energi Ke dalamnya membuat benda ini kurang cocok jika digunakan Ke jok, sebab Akansegera menghasilkan jok yang lebih licin.

Cara atasi jok Kendaraan Bermotor Roda Dua licin

Gunakan lapisan anti-slip

Penggunaan lapisan anti-slip merupakan salah satu langkah paling efektif Untuk mengatasi jok Kendaraan Bermotor Roda Dua yang licin. Lapisan yang terbuat Bersama bahan khusus ini Memperoleh tekstur kasar Agar dapat Memperbaiki daya cengkeram Di jok dan tubuh pengendara.

Pilih pembersih yang tepat

Pemilihan pembersih yang tepat sangatlah penting. Pastikan Anda menggunakan produk pembersih yang dirancang khusus Untuk jok, dan hindari produk yang mengandung silikon atau bahan kimia keras yang Akansegera membuat jok menjadi licin.

Ke Samping Itu, lap jok Bersama kain lembut yang tidak bersifat abrasif agar tidak merusak permukaan bahan.

[Gambas:Video CNN]

(rac/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Cara Mengatasi Jok Kendaraan Bermotor Roda Dua Licin