Gaikindo Buka Kemungkinan Revisi Target 1,1 Juta Kendaraan Pribadi Terbaru Tahun Ini


Jakarta, CNN Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kemungkinan bakal merevisi proyeksi penjualan Kendaraan Pribadi Terbaru 2024 yang dicanangkan 1,1 juta unit Di daya beli Komunitas terasa anjlok sepanjang tahun ini.

Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto menilai daya beli Komunitas Merasakan penurunan signifikan yang berdampak langsung Ke perlambatan pembelian kendaraan.

Dia katakan sudah ada sedikit peningkatan Ke semester kedua, tetapi angkanya disebut belum signifikan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Memang daya beli Komunitas turun sekali, penjualan sangat lambat. Kayaknya proyeksi penjualan harus direvisi,” ujar Jongkie, diberitakan Di, Jumat (4/10).


Jongkie menilai keputusan revisi proyeksi mesti dibahas bersama para anggotanya. Di ini jumlah anggota Gaikindo ada 48 perusahaan industri Produsen Kendaraan besar Di Untuk negeri, seperti Bersama Toyota, Daihatsu, Wuling, Mobil Hyundai, Mitsubishi, BYD dan BMW.

“Tetapi kami harus bahas Bersama anggota dulu. Kita usahakan agar pameran-pameran Produsen Kendaraan GIIAS Di luar Jakarta dan Jakarta Auto Week dapat menjadi stimulus Sebagai menaikkan angka-angka penjualan,” katanya.

Ke Juli lalu Di Kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar Di ICE BSD, Tangerang, Gaikindo Mengungkapkan bakal menentukan keputusan revisi atau tidak Setelahnya serangkaian pameran ini selesai.

GIIAS Ke tahun ini diselenggarakan Di empat kota besar, yakni Tangerang Ke 18-28 Juli, Surabaya 28 Agustus – 1 September, Bandung 25-29 September dan terakhir 23-27 Oktober Di Semarang.

Kukuh Kumara, Sekretaris Gaikindo, menambahkan target 1,1 juta unit yang diketok Ke awal tahun ini dirasa bakal sulit tercapai mengingat hanya menyisakan tiga bulan.

Walau begitu Kukuh mengatakan ada sejumlah faktor yang bisa Mendorong peningkatan penjualan Di ini, salah satunya penurunan suku bunga Bersama Pengatur Moneter Amerika Serikat atau The Fed yang diikuti Bank Indonesia.

The Fed Ke bulan lalu sudah menurunkan suku bunga acuan sebesar 50 bps menjadi Di 4,75 – 5 persen. Sambil Bank Indonesia juga telah Memangkas Bankindonesia-Rate menjadi 6 persen usai dipangkas 25 bps.

Menurut Kukuh penurunan suku bunga itu bisa memberi sentimen positif Sebagai penjualan kendaraan, termasuk kemudahan pembiayaan.

“Dari Sebab Itu Untuk Kemakmuran seperti ini kan suku bunga Lagi turun baik The Fed maupun Bankindonesia. Tentunya kemudahan Sebagai Memperoleh kredit juga Akansegera lebih baik,” ujarnya.

(fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Gaikindo Buka Kemungkinan Revisi Target 1,1 Juta Kendaraan Pribadi Terbaru Tahun Ini