Google Luncurkan NotebookLM, Ini Fungsi dan Penggunaannya

Google Luncurkan NotebookLM. FOTO/ CNET

LONDON Google Mengintroduksi fitur berbasis kecerdasan buatannya, NotebookLM Sebagai merangkum video YouTube dan file audio secara otomatis.

BACA JUGA – Kecerdasan Buatan Google Mulai Bisa Digunakan

Fitur ini sangat bermanfaat Untuk pelajar dan profesional Di membuat catatan dan panduan belajar Di video-video publik Ke YouTube, serta file audio lainnya.

Sebelumnya, NotebookLM dikenal sebagai alat yang mempermudah Pemakai Di membuat catatan, panduan belajar, dan diskusi berbasis informasi Di berbagai sumber, seperti file PDF, situs web, Google Docs, Slides, serta file teks atau markdown.

Seperti dilansir Di The Verge, Bersama penambahan fitur terbaru ini, Pemakai kini dapat mengimpor video YouTube dan file audio Sebagai dirangkum menjadi Prototipe-Prototipe Kunci yang diambil langsung Di transkrip video.
Selain kemampuan merangkum, NotebookLM juga menawarkan Pendalaman mendalam Bersama kutipan yang terhubung langsung Ke transkrip video. Pemakai juga dapat melakukan diskusi berbasis AI yang Yang Terkait Bersama Bersama isi video.

Fitur Menarik Perhatian lainnya adalah pemutar YouTube bawaan, yang memungkinkan Pemakai Sebagai menonton video sambil membuat catatan. Sebagai file audio, NotebookLM mampu menghasilkan panduan belajar yang komprehensif dan membantu Pemakai menemukan informasi spesifik Di transkrip audio.

Google juga telah menambahkan cara cepat Sebagai berbagi Audio Overviews yang dihasilkan Ke NotebookLM, Bersama membuat URL yang dapat dibagikan Sebagai diskusi yang dipandu Dari AI. Akan Tetapi, fitur URL berbagi ini Di ini belum tersedia Sebagai Pemakai Google Workspace.

Untuk Pemakai yang ingin mencoba fitur terbaru ini, cukup Melakukan Kunjungan Ke situs web NotebookLM dan menambahkan URL Di video YouTube publik atau file audio Ke Di notebook mereka.

Diharapkan fitur ini Berencana Lebih mempermudah Pemakai Di mengakses dan mengelola informasi Di berbagai media.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Google Luncurkan NotebookLM, Ini Fungsi dan Penggunaannya