Besok, Aliansi Bela Palestina Akansegera Gelar Protes Hingga Kedubes AS

Ribuan orang memadati Di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). Mereka Mengadakan Protes Bela Palestina. Foto/SINDOnews/Widya Michella

JAKARTA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Akansegera Mengadakan Protes Sebagai Palestina Merdeka Hingga Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Protes ini memperingati setahun Genosida Hingga Gaza dan 76 Tahun Perlawanan Palestina.

“Kami mengundang seluruh aktivis, Komunitas yang punya hati nurani, punya kehendak menyampaikan kepedulian dan rasa empati kita Ke Komunitas Palestina Sebagai ikut Di Protes bela Palestina Hingga Patung Kuda Ke Minggu pagi (6/10) pukul 05.30 WIB,” kata Asosiasi Pelaksana ARI-BP KH Nazar Haris Di konferensi pers, Hingga Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/10/2024) malam.

Menurutnya, Protes Sebagai Palestina Merdeka Akansegera dihadiri lebih Di 500.000 peserta Di berbagai lapisan Komunitas, mulai Di tokoh agama, Komunitas, Seniman, pejabat Bangsa dan sebagainya.

Di ini, kata Nazar, merupakan momentum Untuk Komunitas Indonesia Sebagai peduli kepada Komunitas Palestina Di memerdekakan bangsa Palestina.

“Kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, bahwa kita bangsa Indonesia komitmen Bersama prinsip-prinsip Dasasila Bandung yang ingin Bangsa-Bangsa dimerdekakan,” kata Ketua Presidium Majelis Ormas Islam (MOI) itu.

Sebelumnya Hingga Kedubes AS Sebagai orasi, massa Akansegera melakukan longmarch Di Patung Kuda Ke Kedubes AS sambil napak tilas atas tragedi kemanusiaan Hingga Gaza Dari zionis Israel.

Sambil Itu, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, mengatakan Kedubes AS dipilih Dari Sebab Itu lokasi Protes Lantaran Di ini Israel didukung AS.

“Saya ingin menggunakan istilah yang terlampau vulgar, the main enemy of humanity, musuh kemanusiaan itu ya Israel dan Amerika. Lantaran itu, suara kita ya diarahkan Ke penyebab utama penghancuran ini, yaitu Israel dan Amerika,” katanya.

Salah satu yang mereka suarakan Di Protes itu adalah mendesak Organisasi Internasional menghukum Israel dan AS. “Lantaran itu kita Indonesia dan ARI-BP serta banyak Bangsa sudah Mendorong sedemikian rupa agar Organisasi Internasional membuat keputusan hukum dan politik atas semua kejahatan Israel,” kata Sudarnoto.

Ia Mendorong Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto agar dapat fokus memberi Pemberian kepada Komunitas Palestina Di 100 hari kerja sebagai Pemimpin Negara usai dilantik Ke 20 Oktober 2024.

“Kita menitipkan sebuah misi yang sangat penting bahwa 100 hari pertama Pemimpin Negara Mutakhir Pak Prabowo itu fokusnya harus soal Palestina. Harus ada komitmen Langkah 100 hari pertama Pak Prabowo soal Palestina,” katanya.

(abd)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Besok, Aliansi Bela Palestina Akansegera Gelar Protes Hingga Kedubes AS