5 Citarasa Korea Hasil Fermentasi, Kimchi hingga Jeotgal

Jakarta

Citarasa khas Korea banyak diproses Lewat fermentasi. Mulai Di berbagai bumbu masakan hingga lauk yang umum dinikmati bersama nasi atau mie.

Korea Selatan dikenal Memperoleh banyak Citarasa yang difermentasi. Proses ini membuat Citarasa Bertahan lama disimpan terutama sebagai stok Citarasa Ke musim dingin. Ke Di Itu Citarasa fermentasi juga dikenal sangat menyehatkan pencernaan Lantaran mengandung bakteri baik.

Salah satu Citarasa fermentasi yang diakui dunia sebagai superfood adalah kimchi. Beragam jenis sayuran diolah Bersama Sebab Itu kimchi. Seperti sawi putih, lobak dan timun.


Selain kimchi, Citarasa khas Korea lain yang Lewat proses fermentasi adalah berbagai macam bumbu masakan. Seperti gochujang dan doenjang yang umum digunakan Ke masakan Korea.

Berikut 5 Citarasa Korea hasil fermentasi:

1. Kimchi

Ilustrasi kimchi Foto: Getty Images/iStockphoto/4kodiak

Kimchi merupakan Citarasa khas Korea yang populer, biasanya dinikmati sebagai lauk atau pendamping hidangan. Untuk orang Korea, kimchi harus ada setiap kali bersantap.

Biasanya disantap bersama nasi dan lauk, ramyeon, nasi goreng, dan lainnya. Jenis kimchi yang populer terbuat Di sawi mentah.

Akan Tetapi, sebenarnya jenis kimchi sangat beragam, seperti kimchi Di daun bawang, lobak, timun, hingga cabe. Kimchi disebut menjadi superfood Ke beberapa Studi, Lantaran menyimpan banyak manfaat, terutama Sebagai masalah pencernaan dan Asupan Citarasa.

2. Gochujang

Gochujang salah satu bumbu yang populer dan banyak digunakan Ke hidangan Korea. Berupa pasta cabai merah yang terbuat Di bahan dasar beras ketan dan bubuk cabai yang telah difermentasi. Proses fermentasi Gochujang tidak hanya menghasilkan rasa khasnya, tetapi juga menghasilkan probiotik dan enzim yang bermanfaat.

Bumbu gochujang ini digunakan Sebagai bahan masakan Ke tteokbokki atau jjigae. Lalu digunakan juga sebagai saus Sebagai menyantap bibimbap, naengmyeon (mie dingin Korea), serta saus cocol Sebagai barbeque Korea.

Rasa Di gochujang ini pedas dan ada sedikit rasa manis Bersama aroma mirip tauco. Gochujang Di bibimbap dan naengmyeon adalah sebagai penyedap rasa yang nikmat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Citarasa Korea Hasil Fermentasi, Kimchi hingga Jeotgal