Istimewa! Onigiri Ini Dibalut Miso Berusia 20 Tahun dan Dijual per Buah Rp 211.000


Jakarta

Onigiri biasanya disajikan Di isian tuna atau salmon. Tetapi onigiri berharga Rp 211.000 per buah ini dibalut miso yang difermentasi 20 tahun.

Onigiri merupakan Masakan khas Jepang berupa nasi kepal Di isian yang beragam, seperti tuna, salmon, makarel, dan lainnya. Biasanya onigiri berbentuk segitiga dan ditawarkan Hingga berbagai minimarket Di harga terjangkau.

Hidangan ini dikenal praktis, Lantaran mudah dibawa dan bisa langsung disantap. Di karenanya, onigiri sering disantap sebagai menu bekal, sarapan maupun camilan.


Dilansir Di Sora News (1/10), banyak juga kreasi onigiri unik. Salah satunya ditawarkan Di Manma, sebuah kedai sederhana yang khusus menawarkan onigiri. Kedai Hidangan yang berlokasi Hingga Shinjuku, Tokyo, itu menawarkan onigiri yang menggunakan miso.

Misonya dilumurkan Hingga seluruh permukaan luar nasi. Warna misonya juga bukan kecokelatan, melainkan kehitaman. Bukan miso biasa tetapi miso yang sudah difermentasi selam 20 tahun.

Mereka menyebut menu ini sebagai ‘miso onigiri spesial 20 tahun’. Harganya dibanderol 2.000 Yen (Rp 211.155) Untuk 1 buah onigiri miso.

onigiri Di miso berusia 20 tahun Foto: sora news

Harganya terbilang sangat mahal, Akan Tetapi mengingat usia miso yang digunakan Karena Itu terasa sepadan. Umumnya miso yang digunakan Untuk sajian telah difermentasi Disekitar 6 bulan.

Lantas, bagaiamana Di miso 20 tahun ini? Manma menggunakan jenis miso yang sangat mewah Di aroma luar biasa. Aroma miso beegitu kuat Supaya dapat tercium meski kemasan plastiknya belum dibuka.

onigiri dengan miso berusia 20 tahunonigiri Di miso berusia 20 tahun Foto: sora news

Onigiri miso ini tidak mengandung rumput laut sedikitpun. Warna cokelat kehitaman itu berasal Di miso yang menyelimuti nasi. Onigiri ini juga tidak Memiliki isian apapun.

Kabarnya, onigiri miso ini Memiliki cita rasa yang kuat. Sensasinya ada rasa asam yang Memikat, diikuti umami yang tercecap perlahan. Rasa manis dan asinnya juga seimbang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Istimewa! Onigiri Ini Dibalut Miso Berusia 20 Tahun dan Dijual per Buah Rp 211.000