7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C, Waspada Luka Sulit Sembuh

Ada beberapa Tanda yang Menunjukkan tubuh kekurangan vitamin C. Sayangnya, Situasi ini sering kali diabaikan banyak orang, padahal dapat memengaruhi Keadaan. Foto/Tiki

JAKARTA – Ada beberapa Tanda yang Menunjukkan tubuh kekurangan vitamin C . Sayangnya, Situasi ini sering kali diabaikan Bersama banyak orang, padahal dapat memengaruhi Keadaan tubuh secara keseluruhan.

Sebagai salah satu vitamin esensial, vitamin C berperan penting Di menjaga daya Bertahan tubuh, membantu penyembuhan luka. Termasuk menjaga Keadaan kulit dan gigi. Vitamin C sendiri mudah diperoleh Lewat sumber alami.

Tetapi banyak orang yang Merasakan kekurangan vitamin C Lantaran tidak dapat disimpan Di tubuh. Ketika tubuh kekurangan vitamin C, ada beberapa Tanda yang perlu diwaspadai. Mulai Bersama kulit yang mudah kering hingga luka yang sulit sembuh.

Berikut adalah Tanda utama tubuh kekurangan vitamin C yang perlu segera diatasi Sebelumnya memicu masalah Keadaan lebih serius seperti dilansir Bersama Times of India, Minggu (29/9/2024).

7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C

1. Sering Sakit

Jika Anda terserang setiap Infeksi saluran pernapasan dan Patogen, ini tandanya perlu Meningkatkan asupan vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi sel Bersama Beban oksidatif dan membantu sistem kekebalan tubuh Di melawan Infeksi.

Vitamin antioksidan ini juga mempercepat penyembuhan luka dan pembentukan kolagen yang sehat. Vitamin C dapat membantu Anda mencegah Infeksi terbaru. Ke Samping Itu, jika Anda tidak mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya Akansegera vitamin C, tubuh Anda Bisa Jadi menginginkannya.

2. Luka Sulit Sembuh

Jika Anda Merasakan kesulitan penyembuhan Setelahnya operasi, luka sayat, atau luka lainnya, Anda dapat Mengkaji Untuk menambah asupan vitamin C. Menurut Studi, lebih Bersama separuh pasien yang Merasakan vitamin C dosis tinggi Setelahnya operasi sembuh lebih cepat daripada mereka yang tidak mengonsumsi Pendukung Kesehatan tersebut.

Vitamin C mendukung kolagen yang sehat, protein yang menjaga kulit tetap halus dan elastis. Tanpa vitamin C yang cukup, tubuh tidak membuat kolagen Terbaru yang cukup seiring bertambahnya usia, itulah sebabnya banyak orang tua Memiliki kerutan Ke pipi dan tangan mereka.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C, Waspada Luka Sulit Sembuh