Bangsa Tersukses Ke Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa?

Bangsa Tersukses Ke Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa? Foto: Inside The Games

Bangsa Didalam perolehan medali Evenbesar terbanyak sepanjang masa Berencana dibahas Ke artikel ini. Sebanyak lebih Didalam 10.500 Olahragawan yang Berencana berlaga Ke puncak karier mereka Ke Evenbesar Paris 2024. Lantas, Sampai Sekarang mana Bangsa tersukses Ke pesta Latihan tersebut?

Berdasarkan data Didalam Federasi Evenbesar Internasional (IOC), Amerika Serikat memimpin daftar perolehan medali terbanyak sepanjang masa. Dari Evenbesar modern pertama Ke tahun 1896, Amerika Serikat telah meraih total 2.959 medali, mengungguli Bangsa kedua, yaitu bekas Uni Soviet, Didalam lebih Didalam dua kali lipat jumlah medali.

Dominasi Amerika Serikat

Sukses Amerika Serikat Ke Evenbesar tidak lepas Didalam pendanaan besar Sebagai Latihan, Ke mana Federasi Evenbesar dan Paralimpiade Amerika Serikat telah mengarahkan lebih Didalam USD750 juta Hingga federasi Latihan nasional Dari tahun 2000. Khususnya, cabang Latihan atletik menjadi penyumbang medali terbanyak Untuk Amerika Serikat Didalam total 827 medali—lebih banyak Didalam total medali yang diraih hampir semua Bangsa lainnya. Atletik juga menjadi Latihan musim panas Didalam pendanaan tertinggi, Memperoleh USD54,1 juta Di tahun 2003 dan 2019.

Di Itu, renang juga menjadi cabang unggulan Untuk Amerika Serikat Didalam perolehan 578 medali, jauh melampaui Australia sebagai runner-up Didalam 213 medali. Latihan ini Memperoleh pendanaan sebesar USD49,2 juta Di periode tersebut.

Pesaing Utama: Uni Soviet dan China

Uni Soviet — kini Rusia–, yang eksis Di tahun 1922 dan 1991, berhasil mengumpulkan 1.204 medali Di 18 Evenbesar. Kendati partisipasinya dimulai Ke 1950-an, Uni Soviet memimpin perolehan medali Ke 13 Didalam 18 Evenbesar yang diikutinya. Di masa pemerintahan komunis, Inisiatif atletik yang dikelola Bangsa menjadi Lebihterus penting sebagai sarana menampilkan dominasi ideologis Di persaingan Didalam Amerika Serikat.

China, yang pertama kali berpartisipasi Ke Evenbesar Ke 1950-an Akan Tetapi absen Di 30 tahun berikutnya, kini berada Ke Pangkat kelima Di perolehan medali Evenbesar dunia. Bangsa ini unggul Di cabang Gerakan Tubuh, menyelam, dan Badminton.

Dominasi Eropa dan Bangsa Tanpa Medali

Didalam perspektif regional, Bangsa-Bangsa Eropa mendominasi daftar perolehan medali Didalam 13 Didalam 20 Bangsa teratas, dipimpin Dari Jerman, Inggris Raya, dan Prancis. Akan Tetapi, lebih Didalam 60 Bangsa, termasuk Bolivia dan Bangladesh, masih belum berhasil meraih satu medali pun Ke Evenbesar.

Didalam persaingan yang Lebihterus ketat dan Dukungan yang Lebihterus besar, Evenbesar Paris 2024 Berencana menjadi ajang Untuk Bangsa-Bangsa Sebagai kembali Menunjukkan Kepentingan dan semangat juang mereka Di meraih prestasi tertinggi Ke dunia Latihan.

Daftar Bangsa Tersukses Ke Evenbesar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bangsa Tersukses Ke Evenbesar, Siapa Peraih Medali Terbanyak Sepanjang Masa?