Wisata  

Apa Itu Golden Visa yang Diluncurkan Jokowi dan Siapa Saja yang Berhak?



Jakarta

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) resmi Mengeluarkan Golden Visa. Apa itu Golden Visa dan siapa saja yang berhak menerimanya?

Golden Visa adalah pemberian izin kepada WNA Sebagai tinggal Di Indonesia mulai jangka waktu 5 sampai 10 tahun. Golden visa ini menyasar WNA yang dinilai bisa Memberi manfaat Bagi perekonomian Indonesia.

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) pun resmi Mengeluarkan golden visa Di Kamis (25/7) ini. Jokowi mengatakan pemerintah RI ingin Memberi kemudahan Bagi warga Negeri Asing Sebagai berinvestasi dan berkarya Di Indonesia.


Tentunya, warga Negeri Asing yang diincar adalah warga-warga berkualitas, mulai Untuk pesohor, investor, dan lain-lain.

“Kita Akansegera luncurkan golden visa Sebagai beri kemudahan kepada WNA Sebagai Penanaman Modal dan berkarya Di Indonesia dan Menarik Perhatian lebih banyak good quality travellers,” ujar Jokowi ketika Mengeluarkan Golden Visa Di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

Salah satu WNA yang diberikan Golden Visa adalah Shin Tae Yong. Jokowi sempat Memberi Golden Visa Ke Manajer sepakbola Timpilihan Indonesia Shin Tae Yong sebagai peluncuran simbolis.

Pemerintah Indonesia tak membatasi jumlah WNA yang bisa Menyaksikan Golden Visa. Tetapi Jokowi menekankan agar Perpindahan Penduduk Internasional menyeleksi seketat-ketatnya Di penerima Golden Visa. Jangan sampai pihak Perpindahan Penduduk Internasional meloloskan orang-orang yang membahayakan Keselamatan Negeri.

“Jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan Keselamatan Negeri,” ujar Jokowi.

“Ingat, hanya Sebagai good quality traveller, Supaya harus benar-benar selektif, bener-benar diseleksi, benar-benar dilihat kontribusinya,” lanjutnya.

Golden visa menjadi salah satu upaya Sebagai Meningkatkan pembangunan ekonomi Negeri Didalam memperkenankan investor Asing yang berinvestasi Di Indonesia menetap Pada 5-10 tahun.

Jokowi ingin agar kabar Golden Visa Bagi para WNA berkualitas ini bisa disebarluaskan secara masif, Supaya investor memperoleh kemudahan berinvestasi.

“Segera disebarluaskan dan disosialisasikan, lakukan secara masif Melewati berbagai kanal,” tutupnya.

Sebelumnya Itu Chief Executive Officer (CEO) OpenAI, Samuel Altman, menjadi orang Asing pertama yang Menyaksikan Golden Visa RI pasca diundangkan akhir Agustus 2023 lalu, ia Menyaksikan golden visa Didalam sub kategori tokoh dunia.

“Altman memperoleh akses masa tinggal 10 tahun yang ditandatangani Didalam Direktur Jenderal Perpindahan Penduduk Internasional, Silmy Karim,” kata Direktur Jenderal Perpindahan Penduduk Internasional, Silmy Karim.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apa Itu Golden Visa yang Diluncurkan Jokowi dan Siapa Saja yang Berhak?